SIMAK CARA SEDERHANA MENGHINDARI CEDERA WHIPLASH BERIKUT INI 

Menghindari cedera whiplash – Anda tentu sepakat bahwa memiliki cidera tertentu akan membuat Anda mendapatkan masalah. Dengan adanya cidera, banyak hal yang bisa Anda lewatkan begitu saja. Kondisi ini jelas sangat merugikan, terlebih untuk Anda yang aktif melakukan kegiatan sehari-hari.

Ya, cidera sendiri memang jadi masalah yang tidak bisa dihindarkan. Resiko cidera sangatlah besar,terlebih untuk orang-orang yang aktif.

Menghindari perilaku beresiko memang dianjurkan untuk menghindari cidera. Tapi, tetap saja, menghindari tanpa mengetahui apa yang perlu dihindari adalah hal yang tidak patut untuk dilakukan.

Cidera whiplash adalah satu dari sekian cidera yang cukup sering dialami manusia. Dikutip dari hellosehat.com, cidera ini timbul karena ada gerakatan lecutan pada area tubuh tertentu.

Tentu cidera ini akan menimbulkan masalah yang serius, terlebih bila cidera ini tidak ditangani dan diatasi dengan baik.

Tidak hanya penaganan, pencegahan juga harus untuk dilakukan. Mencegah cidera whiplash dengan menghindari faktor resiko adalah salah satu yang paling bisa dilakukan. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, Anda harus tahu terlebih dulu apa saja faktor resiko yang perlu diperhatikan untuk menghindari cedera whiplash.

Tentu, faktor resiko adalah faktor yang bisa menyebabkan timbulnya cidera. Faktor ini bisa dengan mudah timbul saat Anda melakukan tindakan beresiko.

Nah, berbicara mengenai faktor resiko, bagaimana kalau kita bedah mengenai faktor resiko cidera whiplash sebagai tindakan pencegahan awal demi menghindari gangguan kesehaan ini? Jika begitu, mari kita mulai bahas pada uraian berikut.

MEMBIASAKAN DIRI BERHATI-HATI SAAT BERKENDARA – MENGHINDARI CEDERA WHIPLASH 

Dikutip dari alodokter.com, salah satu faktor yang paling menyebabkan cidera whiplash adalah kecelakaan. Dengan kata lain, kecelakaanlah yang membuat seseorang mengalami gangguan kesehatan ini.

Melakukan tindak pencegahan akan membuat Anda sedikit terhindar dari gangguan kesehatan ini.

Adapun hal yang harus Anda lakukan untuk menghindari faktor resiko ini adalah melakukan kegiatan berkendara yang aman, tertib, dan mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan lupakan juga soal rambu jalan; Anda harus selalu mentaatinya.

MENGGUNAKAN ALAT PERLINDUNGAN DIRI SAAT MELAKUKAN PEKERJAAN BERESIKO – MENGHINDARI CEDERA WHIPLASH

Ada banyak pekerjaan yang memiliki resiko. Sebut saja pekerjaan yang melibatkan ketinggian. Pekerjaan ini memberikan resiko yang lebih besar untuk jatuh. Dan seperti yang Anda tahu, jatuh sendiri adalah salah satu penyebab dari gangguan kesehatan ini.

Menggunakan alat perlindungan diri akan membuat Anda jauh lebih aman dan mendapat resiko yang lebih kecil.

Tentu, kalian bisa saja tetap cidera. Tapi dibandingkan dengan tanpa alat perlindungan diri, cidera yang dialami dengan mengenakan kelengkapan ini akan sangat lebih kecil. Oleh karenanya, beberapa perusahaan sengaja mewajibkan alat perlindungan diri untuk menekan angka resiko cidera bagi karyawannya.

MELAKUKAN PEMANASAN SEBELUM BEROLAHRAGA – MENGHNDARI CEDERA WHIPLASH 

Salah satu yang menyebabkan cedera saat berolaraga adalah minimnya pemanasan. Anda tidak akan mendapat olahraga yang lancar manakala Anda malas untuk melakukan pemanasan. Bahkan, bukan hanya olahraga yang tidak lancar saja, Anda juga akan memperoleh beberapa cidera makala Anda tidak berhati-hati dalam berolahraga dan enggan untuk melakukan pemanasan.

Jelas ini adalah suatu kerugian yang harus dihindari. Oleh karenanya, jika Anda ingin berolahraga, upayakan untuk selalu melakukan pemanasan.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghindari cedera whiplash. Cara-cara di atas memang terkesan biasa dan konservatif. Tapi, untuk menghindari cedera ini, itulah upaya dan tindakan yang harus Anda lakukan.

 

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*