Pekerjaan Fashion dan Saran Karir Mode

Memilih satu dari banyak pekerjaan fesyen umumnya merupakan tantangan yang luar biasa. Ada beberapa peluang berbeda di industri mode yang mungkin Anda tidak yakin mana yang terbaik untuk Anda. Dengan tingginya permintaan akan pekerjaan fashion, Anda harus yakin apa yang ingin Anda lakukan sehingga Anda bisa memulai mengejar impian Anda di industri yang kompetitif ini. Di bawah ini Anda akan menemukan deskripsi untuk beberapa pekerjaan fashion dan, selanjutnya, selangkah lebih dekat untuk membangun karir Anda di industri fashion.

1. Perancang Mode

Berkat pertunjukan seperti Project Runway, ada banyak orang yang rasa ingin tahu telah meningkat terhadap industri fashion, secara eksklusif, desain fashion. Karier sebagai perancang busana tampaknya boros dan bermanfaat tetapi dibutuhkan banyak pekerjaan. Seorang perancang busana harus memiliki informasi yang cukup tentang tren terbaru (dan kadang-kadang bahkan berada di depan mereka) dan memiliki kreativitas untuk membuat konsep desain baru. Seorang perancang busana membuat sketsa, apakah dengan tangan atau dengan perangkat lunak desain berbantuan komputer (CAD), dari desain mereka dan harus terbiasa dengan kain dan bahan untuk membuat sampel yang menunjukkan seperti apa produk akhir itu. Sebagai perancang busana, Anda dapat mengkhususkan diri dalam desain pakaian, alas kaki atau aksesori. Pekerjaan fesyen seperti perancang busana diperpanjang dengan jam kerja yang sangat melelahkan dan banyak bepergian jika Anda ingin mempromosikan desain Anda. Perancang busana bekerja di bawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu dan membuat kesan pada pembeli fesyen dan klien potensial lainnya. Sebagai perancang busana Anda tidak hanya membutuhkan bakat dan kreativitas tetapi juga kulit yang tebal dan dedikasi.

2. Merchandising Mode

Pekerjaan fashion di merchandising bisa sangat menantang. Seorang pedagang fashion harus tahu apa yang benar-benar diinginkan konsumen, bagaimana menyajikannya kepada mereka, apa yang ingin mereka bayar untuk itu, dan bagaimana memikat mereka untuk membeli. Seorang pedagang fashion tidak hanya ahli dalam fashion tetapi juga harus memiliki keterampilan bisnis, keuangan dan periklanan yang kuat. Sebagai perancang busana, Anda mungkin menemukan diri Anda membuat anggaran, melacak keuntungan dan kerugian, melacak inventaris, mengembangkan strategi pemasaran, dan bahkan menyatukan tampilan visual kreatif untuk menarik konsumen. Ini adalah karir yang melibatkan banyak peran berbeda tetapi juga memiliki banyak peluang untuk tumbuh dan maju.

3. Pembeli Fashion

Pembeli fesyen adalah orang yang paling penting untuk merek dan perusahaan. Mereka harus memiliki keterampilan komunikasi yang baik, menjadi agresif, terorganisir dan didorong. Sebagai pembeli fesyen, Anda bekerja bahu membahu dengan desainer, merchandiser dan orang-orang penting lainnya untuk memilih karya apa yang akan diberikan kepada konsumen dan memastikan bahwa best-seller selalu tersedia. Pembeli harus memperhatikan tren saat ini dan masa depan sehingga mereka dapat membuat pilihan yang tepat untuk pakaian, sepatu, aksesoris, dll. Untuk memastikan keuntungan tinggi. Bekerja dengan pemasok untuk menegosiasikan harga menunjukkan bahwa pembeli fesyen harus memiliki keterampilan interpersonal yang baik, dididik dalam biaya pasar dan juga dalam permintaan konsumen. Pembeli fesyen harus siap bekerja di bawah tekanan, perjalanan dan penelitian serta analisis untuk membuat keputusan praktis tentang produk apa yang akan ditawarkan kepada basis pelanggan target mereka.

4. Direktur Mode

Sutradara mode, juga dikenal sebagai sutradara kreatif atau koordinator mode, bertanggung jawab atas gambar dan tampilan toko, majalah, atau rumah mode. Mereka bertanggung jawab atas kesan pertama yang diberikan ketika orang melihat kampanye iklan, pemotretan, dan bahkan film fesyen. Seorang direktur fesyen harus memastikan bahwa model, fotografer, lokasi, dan konsep mencirikan toko, merek, atau majalah dengan cara terbaik dan paling asli. Salah satu direktur kreatif paling terkenal di industri ini adalah Grace Coddington yang, bersama Anna Wintour dan profesional industri lainnya, adalah bagian dari Vogue Amerika. Dalam film dokumenter “The September Issue” kita dapat melihat Coddington menunjukkan kepada kita karya terbaiknya dan langkah-langkah yang dia ambil untuk menghasilkan spread yang luar biasa di Vogue. Sekarang, jangan berpikir itu akan menjadi salah satu pekerjaan fashion paling cepat. Bersiaplah untuk jam kerja yang panjang, tunggul kreatif, sering bepergian, tenggat waktu gila, dan bersedia untuk kembali ke papan gambar berkali-kali. Ingat, sebagai direktur fesyen, Anda bertanggung jawab atas citra merek; Anda menghasilkan sesuatu yang akan dilihat seluruh dunia. Orang-orang akan mendasarkan pendapat mereka pada apa yang Anda berikan kepada mereka. Sebagai salah satu pekerjaan mode papan atas di industri ini, tekanan terus menyala!

Pekerjaan Mode – List Goes On

5. Peramal Mode

Mungkin salah satu karier dengan peringkat tertinggi di industri fashion, peramal busana melakukan hal itu, meramalkan tren dan gaya masa depan. Ini jauh lebih canggih daripada memperkirakan cuaca.

Fashion

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*