Mengunjungi Pulau Derawan, Surganya Snorkeling di Kalimantan Timur

Siapa yang tidak ingin berwisata ke Pulau Derawan. Tidak hanya selalu padat pengunjung, pulau ini juga menjadi andalan wisatawan lokal dan internasional dalam menghabiskan masa liburan melihat keindahan pesona bawah laut. Agar lebih jelas, yuk simak informasi tempat wisata bernama Pulau Derawan di artikel berikut ini.

Lokasi Wisata

Tempat wisata indah dan terkenal ini berada di dalam kawasan Kalimantan Timur, tepatnya ada di Kecamatan Derawan. Daerah yang berada di Kabupaten Berau dan termasuk dalam gugus kepulauan ini rupanya pernah menjadi salah satu andalan UNESCO dalam meraih situs warisan dunia di tahun 2005. Kini, keindahan Derawan tidak hanya bisa dinikmati warga lokal, namun juga bisa dinikmati banyak turis dari Indonesia dan luar negeri.

Adapun untuk menuju ke lokasi wisata ini, Anda bisa menggunakan berbagai jalur masuk. Pertama, Anda bisa memakai jalur udara yang mana landing ada di Banjarmasin. Selain itu, Anda juga bisa memakai jalur darat seperti bus dan kendaraan pribadi. Kemudian tidak lupa, ada jalur laut yang mana juga akan menjadi cara penuh pengalaman seru kala menyeberang ke Derawan. Pasalnya, Anda menyeberang dari Tarakan ke Pulau tersebut dengan speed boat.

Daya Tarik Wisata

Berbicara mengenai keindahan panorama alamnya, Pulau Derawan memang tiada duanya. Anda mungkin juga akan dibuat takjub ketika datang ke Pulau ini. Nah, salah satu informasi tempat wisata ini yang harus Anda simak adalah tentang pesona bawah lautnya.

Dikenal memiliki barisan karang yang tidak kalah cantik dari Raja Ampat dan ratusan spesies ikan seperti Damselfishes, Wrasses, dan Gobes membuat Derawan menjelma menjadi surganya pecinta snorkeling dan diving yang ada di Kalimantan. Tidak hanya itu saja, hamparan pasir putih dan birunya laut yang ada di lokasi wisata tersebut membuat siapapun yang memandang betah untuk berlama-lama.

Terakhir, eksotisme dan pesona Pulau ini juga didapat dari lokasi wisatanya yang menjadi tempat persinggahan para penyu yang hendak bertelur. Lantaran banyaknya penyu tersebut, penduduk sekitar akhirnya membuat konservasi penyu yang mana bertujuan untuk menjaga kelestarian hewan tersebut dan mencegah hilangnya telur dari tangan-tangan jahil.

Demikian informasi tempat wisata bernama Pulau Derawan. Semoga ulasannya bermanfaat.

Wisata

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*