Manfaat Menggunakan Subwoofer

Manfaat Menggunakan Subwoofer

Sebagian besar pembicara utama biasanya pasif. Tetapi sebagian besar subwoofer termasuk penguat daya, menciptakan daya mentah yang diperlukan untuk menyediakan bass yang dalam, tanpa menghilangkan daya penguat yang berlebihan dari penerima. Subwoofer biasanya menangani frekuensi di bawah 150 Hz atau lebih.

Info : Sewa Sound System Jakarta

Sebagian besar subwoofer dirancang untuk menghasilkan bass musik yang akurat dari selungkup kecil. Cukup kecil untuk ditempatkan di belakang furnitur atau diselipkan ke sudut dan tidak terlihat jelas. Tetapi output bassnya yang besar akan mampu memberikan semua naluri visceral untuk film aksi serta ketepatan, ketepatan bass yang akurat untuk musik.

Kecenderungan ke arah speaker utama yang kecil dan mudah disembunyikan telah memicu peningkatan penggunaan subwoofer. Speaker utama yang ringkas, dan speaker di dinding atau di langit-langit, seringkali bass-shy. Speaker besar yang berdiri di lantai yang mahal seringkali memiliki banyak bass, tetapi mungkin tidak dapat diterima secara kosmetik. Selain itu, penempatan ruang speaker yang menghasilkan pencitraan stereo terbaik hampir tidak pernah merupakan area penempatan terbaik untuk mereproduksi bass yang dalam.

Jadi jangan membuat pembicara panggung depan melakukan semua pekerjaan. Sebagai gantinya, tambahkan subwoofer ke sistem. Ini akan membebaskan panggung depan agar lebih dinamis dan ekspansif dengan membiarkan subwoofer mengambil alih efek frekuensi rendah, sensasi film dan bass soundtrack yang dalam. Desain amplifier cerdas pada subwoofer pada dasarnya menyaring frekuensi rendah dengan bersih dan lancar, untuk pencampuran yang lebih baik dengan spektrum audio penuh yang direproduksi speaker utama. Koneksi kelas profesional yang mudah diakses dan akan memberikan banyak opsi untuk pemasangan, sehingga orang dapat mengubah kinerja sesuai dengan kebutuhan sistem. Menambahkan subwoofer, atau dua. akan membuat menonton TV menjadi perjalanan yang liar, dan mendengarkan musik menjadi pengalaman live-on-stage yang nyata.

Penting juga untuk dicatat bahwa bass yang dalam dari subwoofer tidak memiliki arah. Oleh karena itu beberapa perawatan dan perencanaan disarankan ketika mempertimbangkan di mana menempatkan subwoofer saat memasang sistem teater rumah.

Dengan menemukan lokasi terbaik untuk menempatkan subwoofer, ini dapat membuat perbedaan dramatis dalam suara. Penempatan sudut adalah strategi de facto bagi kebanyakan orang, mungkin karena subwoofer akan keluar dari jalan dan hampir selalu menghasilkan bass terbanyak, tetapi penempatan sudut mungkin tidak menghasilkan bass yang paling akurat, atau transisi paling lancar ke speaker. Subwoofer dan speaker utama harus bekerja bersama sebagai sebuah tim, dan idealnya seseorang tidak boleh mendengar subwoofer sebagai sumber suara yang terpisah. Semua bass akan muncul berasal dari speaker utama.

Dengan speaker kecil, yang terbaik adalah menjaga subwoofer dalam jarak 1m atau 1,5m dari speaker kiri atau kanan depan. Setelah subwoofer jauh lebih jauh, akan lebih sulit untuk mempertahankan ilusi bass yang berasal dari speaker. Untuk speaker yang sangat kecil atau bilah suara yang kurus, jaga subwoofer sedekat mungkin dengan speaker.

Untuk speaker yang lebih besar (dengan subwoofer 10cm atau lebih besar), beberapa eksperimen penempatan mungkin berguna. Dengan memainkan musik dengan banyak bass yang dalam dan terus mengulangi suara saat Anda memindahkan subwoofer ke semua lokasi yang dapat diterima secara visual di ruang mendengarkan, berikan pendengar untuk mengukur seberapa berbeda suara bass di lokasi yang berbeda. Beberapa lokasi mungkin memberikan efek berlumpur sementara lokasi lain mungkin memberi efek suara lebih keras, namun beberapa lokasi lain akan mengurangi volume bass. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keseimbangan bass dalam yang terbaik dari subwoofer dan masih memiliki bass tengah dan atas dari speaker dalam proporsi yang sama (sesuaikan kontrol volume subwoofer di setiap posisi baru). Di beberapa kamar, respon bass halus tidak akan terlalu sulit untuk dicapai, tetapi bersiaplah bahwa mungkin ada kamar masalah di mana bass selalu terdengar booming atau berlumpur.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*