Cara Menulis Resume Yang Menarik

Cara Menulis Resume Yang Menarik

Dalam artikel ini mari kita bahas beberapa elemen penting yang akan memastikan bahwa resume Anda tidak hanya menonjol, tetapi juga menciptakan urgensi bagi manajer perekrutan untuk menghubungi Anda. Seperti yang akan Anda lihat, dengan mengikuti hanya beberapa aturan, Anda akan dapat membuat resume yang menarik yang langsung menjadikan Anda sebagai kandidat sempurna untuk pekerjaan apa pun yang Anda pilih untuk melamar. Selain itu, dengan mengambil sedikit waktu untuk menyesuaikan resume Anda dengan perusahaan tertentu yang Anda lamar (mudah setelah Anda tahu caranya), Anda akan membuat manajer perekrutan merasa seolah-olah resume Anda ditulis hanya untuknya. Dan itulah mengapa Anda akan menjadi salah satu kandidat pertama yang mereka temui untuk wawancara.

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

Nomor Satu Jadi, mari kita mulai dari awal. Hal pertama yang ingin Anda letakkan di bagian atas resume Anda adalah informasi kontak lengkap Anda. Ini terdiri dari empat hal

• Nama lengkap Anda
• Alamat surat Anda
• Nomor telepon Anda
• Alamat email anda

Walaupun informasi ini mungkin tampak seperti tidak ada yang perlu dikhawatirkan, Anda sekali lagi akan terkejut dengan berapa banyak orang yang meninggalkan nomor telepon atau alamat email mereka atau keduanya! Membiarkan informasi ini membuat kesan buruk pada manajer perekrutan, seperti yang dapat Anda bayangkan. Memasukkannya di bagian atas akan menyelamatkan manajer perekrutan dari mencari melalui resume Anda berharap untuk menemukannya, dan juga membuatnya mudah untuk menjangkau Anda.

Nomor Dua Pertahankan pemformatan tetap sederhana. Poin ini bisa dengan mudah berada di bawah Apa yang harus dihindari ketika menulis resume Anda, tetapi saya ingin meletakkannya di sini ketika Anda benar-benar siap untuk menulisnya. Singkatnya Jaga agar tetap polos dan sederhana. Hindari yang berikut ini

Pastikan Anda hanya menggunakan teks

• Tidak ada naungan atau garis atau batas
• Tidak ada grafik, logo atau bidang
• Tidak ada template atau PDF
• Tidak ada header atau footer atau nomor halaman
• Tidak ada garis bawah atau karakter khusus

Alasan untuk ini adalah bahwa setiap kali Anda mengirim email Anda secara elektronik, ada kemungkinan besar format Anda akan ditransmisikan atau dikirim secara tidak tepat, dan ini dapat dengan mudah menyebabkan Anda langsung didiskualifikasi. Diperkirakan bahwa sebanyak 75% dari semua resume bahkan tidak pernah terlihat karena pemformatan yang tidak tepat!

Jadi TETAPI SEDERHANA

Di sisi lain, O.K., untuk menggunakan SEMUA CAPS (jika perlu), dan menggunakan Huruf Tebal, atau Miring. Namun, gunakan ini dengan hemat, dan hanya untuk membuat poin khusus.

Nomor Tiga Pikirkan kata kunci. Konten resume Anda – pos Anda, ringkasan pengalaman, deskripsi pekerjaan sebelumnya – harus mencerminkan posisi spesifik dan posting pekerjaan yang Anda lamar. Ya, ini berarti bahwa Anda ingin meluangkan sedikit waktu untuk menyesuaikan resume Anda untuk setiap pekerjaan spesifik yang Anda lamar, tetapi itu akan melunasi WAKTU BESAR. Berikut adalah beberapa contoh

Bagian Ringkasan Di bagian atas resume Anda, Anda harus memasukkan singkat (dan saya berbicara dua atau tiga kalimat) Bagian Ringkasan di mana Anda mendaftar keterampilan dan pengalaman spesifik yang Anda miliki yang cocok dengan posisi pekerjaan Anda melamar Sementara menulis bagian ringkasan sering diabaikan oleh pelamar pekerjaan, itu bertindak sebagai cara mudah dan cepat bagi manajer perekrutan untuk dengan cepat memindai resume Anda dan membuat keputusan apakah mereka ingin membaca resume Anda atau tidak. Ini mudah (dan sangat efektif) jika Anda hanya perlu beberapa menit untuk melakukannya dengan benar.

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*